Cara dan Tips Memilih Perguruan Tinggi atau Tempat Kuliah





tempat kuliah di indonesiaBeberapa bulan kedepan pasca UN dan Lulus, para pelajar SMA yang berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang univeritas pastinya lagi mencari perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta terbaik di nusantara atau bahkan perguruan tinggi terbaik di luar negeri. Untuk itu KarIn kembali memberikan masukan berupa cara memilih perguruan tinggi atau tips memilih tempat kuliah bagi calon mahasiswa yang membutuhkannya. Semoga bermanfaat, sehingga mendapatkan tempat kuliah yang tepat atau kampus terbaik!

Ketika memilih dan memilah tempat kuliah, kampus atau universitas yang akan anda jadikan pilihan, hal-hal yang perlu anda perhatikan selain biaya kuliah diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Jaringan Alumni. Tidak banyak kampus (univeritas) yang memiliki jaringan atau Ikatan Alumni yang kuat walau kampus negeri sekalipun. Faktor jaringan atau koneksi adalah yang Anda butuhkan nantinya selepas kuliah baik itu yang mau bekerja maupun yang mau berwirausaha. Di internet, masuklah misalnya melalui Google.com atau nowGoogle.com lalu lacak (search) dengan kata kunci “Ikatan Alumni Universitas …..” atau dengan cara Anda bertanya langsung ke lokasi.
2. Fasilitas, menjadi hak Anda sebagai calon mahasiswa untuk mengecek biaya yang Anda keluarkan nantinya dengan fasilitas yang Anda akan dapatkan. Semahal apapun biaya kuliah yang Anda keluarkan jika fasilitas kuliahnya sepadan tentunya Anda tidak akan rugi. Tapi, jika biaya tidak sesuai dengan fasilitas hal ini juga yang Anda harus perhatikan. Caranya sejak sekarang Anda bisa mengecek misalnya benar tidaknya fasilitas A, B, C dll yang ada di brosur atau iklan memang ada di kampus tersebut atau malah hanya rekayasa. Intinya anda harus mengenal sejak awal calon tempat kuliah anda sedini mungkin.
3. Iklim pergaulan di kampus – Iklim kampus disini maksudnya pergaulan atau kondisi sosial dalam kampus, misalnya bagaimana pergerakan organisasi kemahasiswaannya (Anda bisa liat misalnya kampus mana yang mahasiswanya sering demo, yang sering tawuran, yang sering mendapatkan prestasi dan lain-lain). Hal ini penting untuk Anda pertimbangkan, karena situasi lingkungan di kampus akan menentukan bahkan lebih besar persentasenya dibandikan kuliah di kelas dalam mendidik dan mempengaruhi Anda di kemudian hari.



label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 comments to "Cara dan Tips Memilih Perguruan Tinggi atau Tempat Kuliah"

:: Kalender Hijriah::

::LiNkQ::

asriyani.blogspot.com

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!

::Online::

.:: Guest::.


ShoutMix chat widget

.:Bahan UAS Kelas XI :.

.:Bahan UAS Kelas XI :.

.:Jadwal Sholat:.

::GallerY::

::About Me::

Me............
Seorang Muslimah yang berusaha menjadi lebih baik dari hari kemarin.....Insya 'allah..
Keep Finght..!!
Keep Smille ^_^
selamat Melihat-lihat Tulisan yang Bermanfaat......^_^
Web hosting for webmasters