:: TeReNyUmLaH ::



Senyum memiliki kekuatan luar biasa dalam mewujudkan suasana hati yang baik. Sayangnya, masih banyak di antara kita yang tidak menyadari kenyataan ini.

Bahasa tubuh adalah cermin dari kondisi ruhani. Raut wajah yang ceria, tertawa dan tersenyum, melukiskan kegembiraan dan perasaan senang dalam diri seseorang. Seseorang yang gelisah dan bersedih tentu tidak bisa tersenyum kecuali hanya senyum yang tersungging. Rasulullah saw. Menyatakan bahwa enyuman termasuk bagian dari kebaikan dan prilaku terpuji, beliau bersabda, “Senyuman kamu kepada saudaramu adalah sedekah."

Senyum seseorang terhadap saudaranya mampu menjelmakan kelapangan hati dan perasaan gembira bagi yang bersangkutan dan juga orang lain yang mendapatkan senyuman itu.

Kegembiraan adalah sesuatu yang terjelma dalam kebersamaan dan interaksi. Ketika kita tertawa bersama-sama saat mendengarkan kata-kata yang menyenangkan, cerita hikmah, berita, atau terkenang sesuatu yang indah, serta menanti sesuatu yang menggembirakan, maka kita akan merasakan persaudaraan, persahabatan dan persamaan memenuhi ruang perasaan kita, dan akan melepaskan perbedaan-perbedaan intelektual dan sosial yang kasat mata.

Sementara itu, bola mata kita yang menatap satu sama lain sedang tawa masih menghiasi bibir kita tadi, akan mengusir kesusahan jiwa dan perasaan yang menggeluti diri kita. Ia menjelmakan rasa saling mengerti, saling percaya, saling sukses, saling terbuka, saling kasih, dan saling memaafkan. Seakan-akan kata-kata manis yang telah membuat kita berbagi tawa itu bak cairan kimia yang menyatukan perasaan kita dan memberikan kekuatan yang luar biasa.

Dalam senda gurau terkandung kebersihan rasa, jauh dari beban dan kemarahan yang tercela, serta menjauhkan diri dari kesombongan. Rasulullah saw. juga bersenda gurau dengan para sahabat beliau. Tidak jarang mereka saling berbagi tawa jika ada yang membuat mereka tertawa, dan saling tertegun jika mereka melihat sesuatu yang membuat mereka tertegun.

Barangkali Anda menganggap, bahwa senyuman yang Anda tebarkan kepada orang-orang yang Anda kenal, Anda cintai, dan Anda jumpai di mana saja merupakan hal biasa dan percuma. Tetapi, jika Anda tidak pernah jemu menebarnya sepanjang jalan hidup Anda, tentu Anda akan memperolah kebahagiaan dan kegembiraan yang luar biasa dan tak terbayangkan.

Jangan pernah berpikir untuk menyakiti orang lain, jangan pernah berpikir untuk mencuri kegembiraan orang lain, dan jangan pula pernah berkhayal untuk memupuskan cita-cita orang lain.

Sungguh senyum anda kepada anak kecil dan orang tua, akan mengundang kegembiraan dan kebahagiaan yang tiada tara.

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 comments to ":: TeReNyUmLaH ::"

:: Kalender Hijriah::

::LiNkQ::

asriyani.blogspot.com

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!

::Online::

.:: Guest::.


ShoutMix chat widget

.:Bahan UAS Kelas XI :.

.:Bahan UAS Kelas XI :.

.:Jadwal Sholat:.

::GallerY::

::About Me::

Me............
Seorang Muslimah yang berusaha menjadi lebih baik dari hari kemarin.....Insya 'allah..
Keep Finght..!!
Keep Smille ^_^
selamat Melihat-lihat Tulisan yang Bermanfaat......^_^
Web hosting for webmasters